Siap-Siap! Tes SKD CPNS Kemenag Prov. Sumsel Sebentar Lagi Digelar
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 15 Oktober 2024
  • 6x Dilihat
  • Berita

Siap-Siap! Tes SKD CPNS Kemenag Prov. Sumsel Sebentar Lagi Digelar

Palembang (15/10) – Rapat persiapan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (kemenag) Provinsi Sumatera Selatan telah dilaksanakan di Meeting Room Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang pada Senin, (15/10/2024).

 

Rapat Persiapan tersebut turut di hadiri oleh perwakilan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Sumsel dan Universitas Islam (UIN) Raden Fatah Palembang.

 

Kasubbag TU BDK Palembang, H. Mukmin, S.H.I., M.Sy., yang membuka rapat tersebut mengatakan, tes SKD CPNS Kemenag Akan dilaksanakan mulai Sabtu, 19 Oktober s.d. Kamis, 24 Oktober 2024, dan bertempat di Gedung OPI Center, Jakabaring.

 

“informasi yang kami dapat, dalam sehari nantinya akan ada 4 sesi tes dengan masing-masing sesi berjumlah 400 orang, maka kurang lebih akan ada 1600 peserta yang akan mengikuti tes SKD setiap harinya,” papar Mukmin.

 

Kepala BDK Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag. M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa tempat dan skema tes SKD CPNS Kemenag kali ini sedikit berbeda dari tahun lalu. Untuk itu, diperlukan sinergisitas dalam mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan sehingga semua rangkaian pelaksanaan dapat terlaksana dengan baik.

 

“Tentu kita perlu mempersiapkan skenario bersama baik berdasar pada Petunjuk Teknis (JUKNIS) Badan Kepegawaian Negara (BKN) sehingga pelaksanaan kegiatan ini nantinya bisa lancar dan bersinergi antara BDK Palembang, Kanwil Kemenag Sumsel maupun UIN Raden Fatah,” pungkasnya.

 

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Sumsel, Dr. H. Win Hartan, M.Pd.I., membuka sambutannya dengan menekankan untuk mengikuti petunjuk teknis dari BKN tentang persiapan penerimaan CPNS dan kita sebagai panitia harus kompak mengikuti semua aturan dan SOP yang sudah ada.

 

“Untuk itu alangkah baiknya jika kita sebagai panitia melakukan survey ke lokasi tes peserta untuk melihat sejauhmana persiapan-persiapan telah dilakukan,” kata Win Hartan.

 

Kabag UIN Raden Fatah Palembang, Dr. H. Fuadi Azmi, juga dalam sambutannya berharap dalam kegiatan bersama ini terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dalam pelaksanaan tes CPNS yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Gedung OPI Center, Jakabaring nantinya.

 

“Untuk itu nanti kita bisa saling berkoordinasi tentang bagaimana teknisnya dalam pelaksanakan tes CPNS nanti sebab kegiatan ini adalah kegiatan bersama sehingga memerlukan kerjasama yang baik dari BDK Palembang, Kanwil, maupun UIN Raden Fatah Palembang,” tutupnya.