Sosialisasi dan Bimtek Pengembangan Aplikasi SIPPA Badan Litbang dan Diklat Tahun 2020
  • 27 Oktober 2020
  • 606x Dilihat
  • Berita

Sosialisasi dan Bimtek Pengembangan Aplikasi SIPPA Badan Litbang dan Diklat Tahun 2020

Bogor, Selasa (27/10/2020) Hari kedua Kegiatan Koordinasi Penyusunan Laporan Pencapaian Target Kinerja Badan Litbang dan Kementerian Agama dimana kegiatan ini berlangsung selama empat yaitu dari tanggal 26-29 Oktober 2020 di Hotel Aston Bogor.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan materi tentang Pengembangan Aplikasi SIPPA Tahun 2020oleh Ronal Andio . Laporan SIPPA merupakan laporan pelaksanaan program dan anggaran bulanan mencangkup kinerja unit kerja di lingkungan Badan Litbang dan Diklat (Pusat dan Daerah) yang di sampaikan kepada Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama melalui aplikasi berbasis web yang di sebut SIPPA (Sistem Informasi Pelaporan dan Anggaran).

Ronal Andio mengatakan laporan ini baik pada tingkat satker atau unit kerja maupun unit eselon 1 menjadi dasar untuk mengolah, menyusun dan menyampaikan laporan kepada kebutuhan eksternal Badan Litbang dan Diklat serta unit kerja pembina terkait. Laporan ini wajib disampaikan tanggal 9 pada bulan berikutnya oleh seluruh Kepala Balai Litbang, Kepala Balai Diklat, Kepala Lajnah dan Seluruh Kepala unit Eselon II di pusat (Sekretaris Kepala Puslitbang dan Kepala Pusdiklat).

Dari mengikuti kegiatan ini Iwan Sugianto yang merupakan peserta dari Balai Diklat keagamaan Palembang, mengatakan aplikasi ini sangat penting dalam penyusunan laporan untuk menggambarkan sejauh mana program sedang dan telah dilaksanakan dalam kurun waktu tertentu, serta capaian program diukur dalam bentuk presentase fisik maupun anggaran.