Sosialisasi Daring Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN)
  • 23 April 2020
  • 968x Dilihat
  • Berita

Sosialisasi Daring Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN)

Kamis, 23 April 2020 KPKNL Palembang mengadakan sosalisasi daring mengenai pengelolaan barang milik negara. Hal ini bermaksud agar satuan kerja kementerian/lembaga dalam penyelenggaraan pengelolaan barang milik negara yang tertib baik secara administratif, hukum maupun fisik. Meskipun ditengah pandemi COVID 19 yang menyebabkan pegawai untuk bekerja dari rumah atau work from hhome (WFH). Namun Kegiatan masih dapat dilaksanakan melalui aplikasi zoom. Kegiatan sosialisasi dibagi menjadi dua sesi agar seluruh satuan kerja mitra kerja KPKNL Palembang yang tercatat mencapai 400 satuan kerja dapat terfasilitasi.

Materi sosialisasi yang dibahas yaitu pokok-pokok peraturan dan current issues pengelolaan Barang Milik Negara mencakup ; 1) Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Negara, 2) Tindak lanjut persetujuan pengelolaan Barang Milik Negara dan ketentuan terkait pengawasan dan pengendalian barang milik negara.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Istiqomah Handayani selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Palembang, dan narasumber kegiatan ini adalah Viana. Banyak peserta yang antusias dalam keagiatan ini, karena merupakan kesempatan untuk menggali dan bertanya mengenai pengelolaan barang milik negara.