Sri Sunarti dalam Bimtek Presentasi Interaktif Online dengan Aplikasi Mentimeter
  • 6 Januari 2021
  • 504x Dilihat
  • Berita

Sri Sunarti dalam Bimtek Presentasi Interaktif Online dengan Aplikasi Mentimeter

Palembang, Rabu (06/01/21). Bertempat di ruang Rapat Balai Diklat Keagamaan Palembang telah berlangsung kegiatan Perkonsultasian guna semakin meningkatkan kompetensi Widyaiswara. Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang yaitu Syafitri Irwan, Kasubbag Tata Usaha yaitu Bandar, Kasi Diklat Tenaga Administrasi yaitu Agus Apriansyah dan Kasi Diklat Tenaga Teknis Keagamaan dan Pendidikan yaitu Mursidah.

Dimana dalam kegiatan TOT berjenjang kewidyaiswaraan berjenjang tingkat tinggi, seorang widyaiswara harus mengusulkan sebuah inovasi pada lembaga atau institusi nya sehingga bisa memberikan sebuah perubahan. Widyaiswara juga membuat sebuah perkonsultansian bagi lembaganya sehingga ada sebuah pembaharuan yang di berikan untuk lembaganya

Salah satu widyaiswara yang melaksanaan kegiatan tersebut  yaitu Sri Sunarti, Beliau memberikan sebuah perkonsultansian dengan mengambil judul Peningkatan Kompetensi Widyaiswara Dalam Mengembangkan Presentasi Interaktif Online Dengan Aplikasi Mentimeter melalui Bimbingan Teknis. 

Kegiatan ini dilakukan agar pelaksanaan pembelajaran dalam pelatihan yang dilaksanakan di Balai Diklat Keagamaan Palembang ditampilkan dengan inovasi dan kreativitas baru sehingga pembelajaran yang berlangsung akan menjadi lebih menyenangkan. Dengan menerapkan aplikasi ini, widyaiswara juga dapat berdiskusi langsung dengan peserta dan memberikan penilaian terhadap peserta pelatihan. Sehingga widyaiswara dapat mengetahui sejauh mana peserta dapat memahami materi yang telah dimiliki atau seberapa besar materi yang mereka pahami.

Sri Sunarti mengatakan " Saya sangat yakin dengan menggunakan aplikasi ini peserta akan lebih antusias dalam mengikuti pelatihan dan widyaiswara pun akan mudah mengetahui kemampuan awal peserta pelatihan".