Sri Sunarti : Peserta Sangat Bersemangat Memanfaatkan Google Classroom
  • 9 September 2020
  • 469x Dilihat
  • Berita

Sri Sunarti : Peserta Sangat Bersemangat Memanfaatkan Google Classroom

Karang Tinggi (09/09/2020) Balai Diklat Keagamaan melaksanakan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Media Pembelajaran Berbasis Multimedia, salah satu widyaiswara yang memberikan materi yaitu Sri Sunarti. Pada Rabu(9/9) memberikan materi mengenai Pemanfaatan Google Classroom sebagai kelas maya, Desain Formulir Online Google Form, Pengguna Google Site Sebagai Web Blog, Pemanfaatan Google Drive sebagai media.

Sri Sunarti mengatakan “Peserta pelatihan sangat antusias dan semangat dalam belajar. Mereka dapat memahami lebih jauh bagaimana membuat kelas online dengan menggunakan google classroom. Di google classroom, guru dapat mendesain kelas dengan sangat menarik, guru dapat memasukkan materi pelajaran, video dan membuat latihan-latihan soal”.

"Dengan materi tersebut, peserta sangat bersemangat untuk membuat kelas online tersebut”.Tambah Sri Sunarti.

Peserta juga di berikan materi google form yaitu materi tentang membuat pertanyaan-pertanyaan online sehingga siswa dapat mengakses pertanyaan itu kapanpun. Membuat web blog juga diberikan pada pelatihan ini, dimana guru dapat membuat web blog sendiri sehingga dapat mengembangkan diri dan menjadi inspirasi bagi semua orang dengan karya tulis dan karya lainnya.Selain itu juga, peserta diberikan materi google drive, dimana mereka dapat menyimpan file mereka dengan aman dan cepat karena dapat diakses oleh mereka kapanpun.

Dalam sistem pembelajaran Sri Sunarti juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk berdiskusi dalam mengikuti pembelajaran dan melakukan tanya jawab sehingga apa yang mereka blm paham dapat di jelaskan. Selain itu, peserta langsung mempraktekkan materi yang di dapat.

Dengan pelatihan ini, peserta diklat mendapatkan tambahan pengetahuan dan wawasan tentang semua program dari google yang dapat di jadikan teknik dalam mengajar.