Studi Lapangan Diklat Fungsional Pengawas Ahli Muda Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan
  • 16 Juli 2019
  • 740x Dilihat
  • Berita

Studi Lapangan Diklat Fungsional Pengawas Ahli Muda Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, selasa ( 16/07/19) Diklat Fungsional pengawas Ahli Muda mengadakan Studi Lapangan di Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dimana para peserta didampingi Rudi Hermawan (Widyaiswara) dan Basuki (Koordinator WI) dari Balai Diklat Keagamaan Palembang, Sedangkan dari Diknas Pendidikan Prov Sumsel M. Zen (Kepala Bidang PTK) dan H Muslim (Pengawas Fungsional Diknas SMA)

Studi Lapangan Ini adalah satu mata diklat yang ada dijadwal dengan melakukan Pembinaan Kemampuan profesional pengawas satuan pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pengawas baik kompetensi pribadi, kompetensi sosial, kompetensi pedagogik maupun kompetensi profesional.

Dengan meningkatnya kompetensi pengawas diharapkan terjadi peningkatan kinerja sehingga berdampak terhadap mutu pendidikan pada satuan pendidikan yang dibinanya

Pembinaan diberikan kepada para pengawas satuan pendidikan untuk semua kategori jabatan pengawas yakni pengawas pratama, pengawas muda, pengawas madya dan pengawas utama. 
Peserta juga sangatlan antusias dalam mengkuti study lapangan ini guna menambah wawasan dan menggali Ilmu baru bagi pengawas dan diakhir acara Basuki selaku Koordinator WI menyerahkan plakat kepada M. Zen selaku Kepala Bidang PTK.