Tim Media eLTV BDK Palembang Rapat Redaksi Guna Meningkatkan Kerja Media
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 18 September 2024
  • 3x Dilihat
  • Berita

Tim Media eLTV BDK Palembang Rapat Redaksi Guna Meningkatkan Kerja Media

Palembang (18/9) – Tim kreatif eL-TV Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang gelar rapat redaksi guna mengembangkan potensi media untuk lebih baik lagi, Rabu (18/09/2024).

 

Rapat evaluasi redaksi dari tim media eL-TV dihadiri oleh Kepala BDK Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Mukmin, S.H.I., M.Si

 

Kepala BDK Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si mengawali rapat dengan mengatakan sekarang eL-TV sudah mempunyai rubik Kabar eL-TV Sepekan yang menjadi produk baru yang harus siap untuk berkembang.

 

”Hasil yang akan dipublis ke publik ini akan dinikmati banyak orang kalau tidak mau dikoreksi tidak akan menjadi lebih baik. Pengoreksi bukan hanya internal tapi juga semua orang namanya juga pendatang baru ketika kita memunculkan prodak yang pasti akan banyak diberikan masukkan,” katanya.

 

Saefudin juga menjelaskan ada hal yang harus di evaluasi dari tim kreatif mulai dari struktur berita yang harus sesuai dengan syaratnya, presenter atau pembawa berita menjadi poin utama dalam evaluasi

 

”Ada beberapa hal yang harus dievaluasi dari kita mulai dari kesanggupan kita mulai kedepan tidak boleh lagi potrait. Dari sisi hasil video sudah memenuhi syarat. Koreksi host untuk lebih persingkat kata atau jangan ada pengulangan kata supaya tidak ada kejenuhan dan untuk menguatkan berita harus ada wawancara,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, ia berharap agar kedepannya eL-TV dapat berkembang ke nasional sehingga semua BDK maupun LOKA mengirim berita ke eL-TV sebagai bahan berita dan eL-TV dapat diketahui oleh semua masyarakat.

 

”Kita berharap semua BDK dapat mengirim berita ke eL-TV sebagai bentuk keseriusan kita. Nanti ketika saya pergi kalian akan ikut dalam mempublikasikan acara. Dalam liputan ke lapangan tim media harus menggunakan baju lapangan untuk memfamiliarkan eL-TV dan masyarakat dapat mengetahui ada eL-TV. Kita harus terus belajar jika ingin bagus, ungkapnya.