Tim Penjamin Mutu Pusdiklat Tenaga Administrasi Sambangi BDK Palembang untuk Evaluasi Standar Kediklatan
  • 20 September 2021
  • 280x Dilihat
  • Berita

Tim Penjamin Mutu Pusdiklat Tenaga Administrasi Sambangi BDK Palembang untuk Evaluasi Standar Kediklatan

PALEMBANG (20/09) - Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang disambangi oleh Tim Penjamin Mutu dari Pusdiklat Tenaga Administrasi, yaitu Rahmiyati, MAP dan Yulianti, M.Pd. Kunjungan tersebut berkaitan dengan agenda Evaluasi Standar Kediklatan pada Pelatihan Teknis Administrasi. Kepala BDK Palembang,  Dr. Syafitri Irwan, S.Ag., M.Pd.I menyambut hangat kedatangan Tim Penjaminan Mutu Pusdiklat Tenaga Administrasi tersebut.

"Kegiatan evaluasi ini dapat kami jadikan sebagai penambah support serta motivasi terkait kegiatan mutu dalam pelaksanaan pelatihan. Dan adapun sebagai sampel kegiatan yaitu Pelatihan Teknis Administrasi BMN, Peningkatan Kinerja Staf dan Pelayanan Publik," demikian ujar Syafitri Irwan dalam kata sambutannya.

Syafitri Irwan juga sedikit menceritakan kegiatan kepelatihan yang sedang berlangsung di BDK Palembang, seperti Pelatihan Dasar CPNS dan PKP.

“Dari penilaian sebelumnya, BDK Palembang sudah banyak memperbaiki diri, dan terutama melahirkan inovasi terbarukan, di antaranya BDK TV, E-Jurnal, E-arsip, Simpaja (Sistem Informasi Pelatihan Jarak Jauh), Sidilan (Sistem Informasi Diklat dan Pelatihan), Silacak (Sistem Informasi Laporan Capaian Kinerja), dan Sikepal (Sistem Informasi Kebutuhan Pelatihan),” tambahnya dengan bangga.

Kepala BDK Palembang juga didampingi oleh Agus Apriansyah, S.Kom, MM, selaku Kasubbag TU, Bandar, S.E., M.M. selaku Kasi Tenaga Administrasi, serta Tim Penjamin Mutu BDK Palembang, yaitu Mona Arida Oktaria, S.IP dan Yosie Agustini, S.Si.

Rahmiyati selaku Tim Penilai pun menyambut dengan baik sambutan dari Kepala BDK Palembang.

Kami sangat betah berada di BDK Palembang, terutama sambutan yang baik terkait kegiatan ini, bahkan sangat antusias menyiapkan kelengkapan dalam evaluasi kediklatan ini," ujarnya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan bahwa evaluasi ini menjadi salah satu acuan Pusdiklat Kasi Tenaga Administrasi untuk mencoba menjaring produk-produk Pusdiklat demi melihat sejauh mana produk tersebut bisa diterima oleh BDK yang ada di Indonesia. Kegiatan penilaian mutu ini juga menjadi acuan setiap balai agar menyiapkan arsip kegiatan pelatihannya dengan rapi, sebagai persiapan penilaian.

Harapan dan target BDK Palembang dengan adanya evaluasi ini adalah BDK Palembang dapat mendapat akreditasi "Paripurna" di ahun 2021.