Tim Redaksi OJS Tentukan 9 Naskah Terpilih untuk Jurnal Perspektif Edisi II Tahun 2021
  • 2 Juni 2021
  • 393x Dilihat
  • Berita

Tim Redaksi OJS Tentukan 9 Naskah Terpilih untuk Jurnal Perspektif Edisi II Tahun 2021

PALEMBANG (2/6) - Dalam rangka menyusun Jurnal Perspektif Edisi 2 Tahun 2021 yang berbasis OJS (Open Journal System), tim Redaksi OJS BDK Palembang pun menggelar rapat tim pada Senin (31/2) lalu, bertempat di Ruang Rapat BDK Palembang. Rapat tersebut dihadiri oleh semua anggota tim OJS BDK Palembang.

Rapat kali ini bertujuan untuk merekapitulasi dan mengevaluasi sejumlah artikel ilmiah yang sudah dikumpulkan penulis ke tim redaksi dan rencananya akan diterbitkan bersama dalam Jurnal Perspektif pada pertengahan tahun 2021. Hal ini dilakukan untuk menentukan jurnal mana yang berhak masuk dan layak untuk lulus sesuai dengan standarisasi yang telah ditentukan. Rapat tersebut juga membahas mengenai jadwal pengumuman jurnal yang lulus seleksi dan akan diproses lebih lanjut ke sistem OJS.

Musyaddad, M.Si., selaku pimpinan rapat tersebut menerangkan dengan detail sistematika seleksi beserta linimasa kegiatan penilaian naskah yang akan dilakukan oleh reviewer pada 7 hingga 27 Juni mendatang. Nantinya akan ada 9 naskah artikel ilmiah yang melalui proses penilaian oleh 8 orang reviewer. Kesembilan naskah terpilih tersebut telah diumumkan di media sosial BDK Palembang pada Rabu (31/5) malam lalu tanpa menyebutkan nama penulis naskahnya. Identitas penulis dan reviewer dirahasiakan oleh panitia agar proses penilaian nantinya akan dapat diberlangsungkan secara blind review, dimana baik penilai maupun penulis naskah tidak mengetahui identitas satu sama lain.

Di akhir rapat,  Musyaddad, M.Si., selaku pimpinan menyampaikan harapannya agar pengerjaan Jurnal Perspektif 2021 akan dapat diselesaikan  tepat waktu.

Untuk melihat daftar 9 naskah yang lolos dalam seleksi tersebut, silakan klik disini