Tingkatkan Mutu Pelatihan LDK Pekanbaru Kunjungi BDK Palembang
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 12 Juli 2024
  • 41x Dilihat
  • Berita

Tingkatkan Mutu Pelatihan LDK Pekanbaru Kunjungi BDK Palembang

Palembang – Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang kedatangan Loka Diklat Keagamaan (LDK) Pekanbaru yaitu Drs. Khrisfison, S.IPI, M.Pd yang merupakan Kepala LDK Pekanbaru, beserta Dr. H. Griven Herrie Putera, S.Ag, M.Ag dan Tiffani, S.Pd, M.Pd. Kedatangan mereka dalam rangka koordinasi kewidyaiswaraan dan administrasi kediklatan di BDK Palembang, Jumat (12/07/2024).

 

Kepala BDK Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si mengatakan ada beberapa hal yang menjadi ciri khas dari BDK Palembang yang menunjang proses kediklatan

 

”Saya ucapkan selamat datang kepada Kepala Loka Pekanbaru. Mungkin ada yang bisa didiskusikan. BDK palembang mempunyai kekhasan sendiri yang saya dorong. Kami memiliki EL-TV yang merupakan TV pertama diseluruh BDK, ada smart kelas yang dapat menunjang pelatihan di BDK ini,” katanya.

 

Saefudin mengungkapkan rasa bahagia karena sudah kedatangan tim dari Loka Pekanbaru, dengan adanya pertemuan ini BDK Palembang dan Loka Diklat Pekanbaru dapat saling bertukar informasi.

 

”Sungguh keinginan yang luar biasa menjadikan Loka Diklat Pekanbaru itu berbeda. Saya senang kalian sudah datang kesini sehingga kita bisa saling mengisi sebab setiap BDK punya ciri khasnya masing-masing,” ungkapnya.

 

Bertempat diruang rapat, Khrisfison menjelaskan maksud kedatangan ke BDK Palembang ialah untuk bertukar pengalaman antara BDK Palembang dengan Loka Pekanbaru.

 

”Ada dua tujuan saya datang kesini pertama untuk mencerdaskan Widyaiswara (WI) saya dan terkait pengalaman-pengalaman teknis BDK Palembang mohon transformasi kepada Loka Diklat Pekanbaru,” maksudnya

 

Widyaiswara Ahli Pertama, Griven mengucapkan terima kasih telah disambut baik di BDK Palembang. Kami kesini untuk menanyakan beberapa program yang bisa dibagi ke Loka Diklat Pekanbaru.

 

”Terima kasih telah menyambut kami dengan baik karena saya kembali kerumah. Saya merasa ini keluarga sendiri. Kami ingin mengetahui apa saja program kerja dari WI. Ini merupakan dasar bagi kami untuk melangkah kedepannya untuk belajar dan menerima,” ucapnya.

 

Setelah diskusi bersama selanjutnya Loka Diklat Pekanbaru dan BDK Palembang melihat kondisi kerja Widyaiswara, fasilitas Smart class, dan fasilitas eL-TV BDK Palembang

 

Reporter: Putri Ayu Lestari