Videografi di Era Digital, Pentingkah?
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 7 Juni 2023
  • 280x Dilihat
  • Berita

Videografi di Era Digital, Pentingkah?

Palembang (07/06) Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang, Dr.H.Saefudin,S.Ag.,M.Si pada pagi hari ini memberikan materi Peningkatan dan Penjaminan Mutu Pelatihan Administrasi pada Pelatihan Teknis Videografi Angkatan II di Pelatihan Reguler Balai Diklat Keagamaan Palembang sebanyak 3 Jam Pelajaran.


Sebanyak 35 Peserta antusias mengikuti pelatihan ini, semua peserta Pelatihan berasal dari wilayah kerja BDK Palembang, yakni Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Bengkulu dan Provinsi Bangka Belitung. Pada pembuka materi, Saefudin mengajak untuk semua peserta bersyukur karena ditunjuk oleh pimpinan satuan kerja masing-masing untuk mengikuti Pelatihan Videografi ini.


"Rasa syukur adalah langkah awal yang tepat karena pimpinan kalian mempercayai anda untuk mengikuti Pelatihan ini, Pelatihan videografi ini sangat penting, semua orang bisa mengambil foto melalui kamera, tetapi foto yang mempunyai nilai, itu tidak semua orang bisa, ikuti dengan sungguh sungguh pelatihan ini, manfaatkan dengan baik semua apa yang disampaikan narasumber" Ujar Saefudin


Saefudin sedikit banyak membahas terkait kehumasan, selain karena hampir puluhan tahun beliau berkecimpung di dunia kehumasan selama menjadi abdi negara dan bagi saefudin videografi adalah persentasi seorang humas disetiap lembaganya.


"Humas adalah orang pilihan, orang-orang yang mempunyai kriteria khusus, seperti good looking, percaya diri, pandai berkomunikasi. karena humas itu garda terdepan sebuah lembaga, maka tidak semua orang memiliki kriteria tersebut, lalu humas memiliki keuntungan banyak sekali, yaitu banyak orang orang yang kita kenal, mengasah kita untuk berani berkomunikasi dengan siapapun, mengasa kita untuk bagaimana ber-tata krama yang baik, memiliki kesabaran dan mental yang besar, legowo." Tambah Saefudin.

 

Ia berharap pelatihan ini memiliki manfaat untuk bersaing di era sekarang "semoga anda memiliki peningkatan mutu dan peningkatan kualitas SDM setelah mengikuti pelatihan ini, era sekarang eranya digital, semua informasi sangat mudah didapatkan melalui internet, artinya apa? ASN harus bisa beradaptasi dengan era sekarang, harus bisa menguasai bagaimana bisa bersaing di era digital ini."


Melalui pelatihan videografi ini Saefudin ingin tuntutan di era sekarang tidak lagi ditakuti, semua peserta dapat melihat konten konten apa saja yang cocok di era sekarang, dan seberapa menariknya konten yang buat, sehingga menjadi hal yang menarik untuk dikonsumsi oleh masyarakat umum.