Wakili Sumsel, 2 Perencana Asal Palembang Datangi Rakornas di Jakarta
  • 30 Maret 2021
  • 428x Dilihat
  • Berita

Wakili Sumsel, 2 Perencana Asal Palembang Datangi Rakornas di Jakarta

JAKARTA – Rakornas Jabatan Fungsional Perencana Tahun 2021 digelar di Hotel Novotel Mangga Dua Square sejak Senin (29/3) lalu hingga Rabu (31/3) mendatang. Rakornas yang digelar selama 3 hari tersebut diikuti oleh perencana fungsional dari satker Kemenag di seluruh Indonesia. Sumatera Selatan sendiri diwakilkan oleh Nyimas Hikmah Susanti, perencana fungsional dari BDK Palembang serta Dasrial, perencana fungsional dari Kemenag Kanwil Sumatera Selatan. Keduanya saat ini terdaftar sebagai pengurus Pokja (Kelompok Kerja) Perencana Kemenag Sumsel.

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengatakan jika perencana Kementerian Agama sebanyak 920 orang merupakan aset tersendiri untuk mempersiapkan dan merancang program, khususnya program prioritas dengan lebih baik. Tanpa adanya perencanaan, pelaksanaan pembangunan ibarat kapal tanpa kompas. Oleh karena itu, perencanaan akan selalu ada di depan setiap seksi pembangunan. Ia juga mengatakan jika perencanaan yang baik akan memastikan efisiensi waktu, efektivitas biaya serta ketepatan dan objektif.

Rakornas perencana kali ini mengusung tema "Penguatan Perencana dalam Menyukseskan Moderasi Beragama". Dengan mengusung tema ini, diharapkan ke depannya para perencana di lingkungan Kemenag akan dapat memberikan kontribusi terbesar dalam mewujudkan kerukunan dan moderasi beragama di Indonesia dengan selalu mengedepankan kasih sayang, toleransi, gotong-royong, adil dan saling menghormati sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila dan ajaran mulia semua agama.