Website Satker Kemenag Harus Jadi Sarana Informasi Moderasi Beragama
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 19 Mei 2023
  • 154x Dilihat
  • Berita

Website Satker Kemenag Harus Jadi Sarana Informasi Moderasi Beragama

Palembang (19/05), Moderasi Beragama dan Pembangunan Nasional menjadi materi penting dalam setiap pelatihan, pada kesempatan kali ini peserta Pelatihan Jarak Jauh Penilaian Kinerja Guru – Pengembangan Kompetensi Berkelanjutan (PKG-PKB) Angkatan II, PJJ Keprotokolan, PJJ Supervisi Pengawas dan Pelatihan Teknis Penilaian Kinerja PNS mendapatkan pengarahan secara langsung dari Prof. Dr. Suyitno,M.Ag. (Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI).


Dengan diikuti oleh lebih kurang 160 Orang peserta, dan dihadiri secara langsung oleh Dr. Saefudin,S.Ag.,M.Si. (Kepala BDK Palembang), Mukmin,S.H.I.,M.Sy (Kasubbag TU BDK Palembang), Widyaiswara dan Panitia BDK Palembang.



Dalam kesempatan kali ini mengawali pengarahannya beliau mengajak sharing langsung dengan seluruh peserta yang terdiri dari pengawas, guru dan staf kehumasan.


Salah satu yang menjadi perhatian dari Prof Suyitno adalah masih belum masifnya informasi terkait moderasi beragama di website-website satker kemenag. 


Dalam arahannya, Suyitno mengingatkan disetiap pemberitaan setidaknya mengaitkan dengan moderasi beragama.


"Pentingnya Moderasi Beragama semakin kita kuatkan melalui website , karena webaite salah satu jendela informasi yang selalu dilihat dan diperhatikan oleh masyakat"Ujar Suyitno



Setiap satker kemenag sudah seharusnya menjadi sarana informasi mengenai Moderasi beragama, dimulai dari madrasah, kemenag Kota/Kabupaten sampai Kemenag Kanwil Provinsi. 


"Jadikanlah website sebagai sarana informasi Moderasi Beragama, dimulai dari madrasah, kemenag Kota/Kabupaten sampai Kemenag Kanwil Provinsi.


Diakhir Materi Kaban,beliau kembali mengingatkan Visi Renstra Kemenag 2020-2024 yang disampaikan Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas yaitu menghasilkan Masyarakat Indonesia Taat beragama,moderat,cerdas dan unggul.