Achmad Gunaryo Membuka Secara Resmi Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Kediklatan Wilayah Kerja Se-Wilayah Balai Diklat Keagamaan Palembang Tahun 2020
  • 18 November 2020
  • 313x Dilihat
  • Berita

Achmad Gunaryo Membuka Secara Resmi Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Kediklatan Wilayah Kerja Se-Wilayah Balai Diklat Keagamaan Palembang Tahun 2020

Palembang, 18 November 2020, Rapat koordinasi dan Evaluasi Kediklatan Wilayah Kerja Balai Diklat Keagamaan Palembang (Rakoorwil BDK Palembang) Tahun 2020 dimulai dan dibuka secara resmi oleh Achmad Gunaryo (Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia), meskipun dalam kesibukan Kepala Badan beliau masih menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Beston Palembang dari tanggal 18 s,d 21 November 2020 dengan Protokol Kesahatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam upaya memutus rantai Covid-19. Peserta Rakoorwil diwajibkan membawa surat keterangan Hasil Test Covid-19 minimal Rapid Test. dan tiap satu Peserta diberikan satu Kamar. Peserta Rakoorwil BDK Palembang Tahun 2020 diikuti oleh 60 Peserta yang mewakili setiap Satuan Kerja pada Wilayah Kerja BDK Palembang, Peserta yang diundang mengikuti Rakoorwil adalah Kepala Kemenag atau Pejabat Struktural yang mewakili jika Kepala Kemenag berhalangan hadir.

Susunan acara pada kegiatan Rakoorwil BDK Palembang Tahun 2020 yakni Pembacaan Doa untuk keberlangsungan kegiatan, Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Qori yang telah ditunjuk Panitia, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Laporan Persiapan sekaligus kata sambutan kepada Peserta oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang, Syafitri Irwan. Setelah itu penyampaian Materi sekaligus pembukaan secara resmi kegiatan Rakoorwil BDK Palembang Tahun 2020 oleh kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI, dan ditutup dengan Pembagian Piagam Penghargaan Data Base Simdiklat terbaik Se-Wilayah Kerja Balai Diklat Keagamaan Palembang.

Achmad Gunaryo mengucapkan selamat atas berjalannya kegiatan Balai Diklat Keagamaan Palembang dalam melaksanakan kegiatan sebesar ini, “saya ucapakan selamat atas kerja keras teman teman BDK Palembang berkat kerja kerasnya dalam mempersiapkan kegiatan seperti ini, bukan hal yang mudah dapat mengumpulkan Kankemenag yang super sibuk bisa hadir dalam kegiatan kegiatan seperti ini, sudah pasti ada hubungan yang sangat baik antar BDK Palembang dengan Kemenag Kabupaten atau Kota sehingga timbul keikhlasan, kenyamanan untuk hadir disaat BDK Palembang mengundang.”

Sebelum membuka kegiatan Rakoorwil, kepala Badan menyampaikan kata sambutan kepada semua peserta, di dalam sambutannya Achmad Gunaryo memberikan motivasi kepada peserta Rakoorwil menyangkut perubahan perubahan yang harus dilakukan Peserta. Gunaryo berkata, “siapa kita? disruption, apa itu disruption? disruption adalah inovasi, inilah inovasi yang menggantikan seluruh sistem lama dengan cara cara baru, disruption berpotensi menggantikan pemain pemain lama dengan yang baru, disruption menggantikan teknologi lama yang serba fisik dengan teknologi digital yang menghasilkan sesuatu yang lebih efisien.”

“Sejauh apa kita dapat merubah masalah menjadi peluang, jadila orang yg berpengaruh terhadap perubahan, kita harus menerima apapun hal tentang perubahan, jangan takut apalagi menolak perubahan, sebab itula yang akan terjadi, oleh karena itu buat masalah terhadap perubahan itu menjadi peluang anda.” tambah Gunaryo.

Kepala Badan membuka secara resmi Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Kediklatan Wilayah Kerja Se-Wilayah Balai Diklat Keagamaan Palembang Tahun 2020, kata penutup dari kepala Badan Achmad Gunaryo “Janganlah teman-teman hanya mencari kesempurnaan tapi juga carila kemajuan” dan diakhiri dengan video motivasi dari Achmad Gunaryo yang tampilkan di kegiatan ini. Kegiatan ditutup dengan Pembagian Piagam Penghargaan Data Base Simdiklat terbaik Se-Wilayah Kerja Balai Diklat Keagamaan Palembang.