BDK Gelar Pelatihan Penilaian Kinerja PNS di Kanwil Kemenag Sumsel
  • 28 Maret 2022
  • 354x Dilihat
  • Berita

BDK Gelar Pelatihan Penilaian Kinerja PNS di Kanwil Kemenag Sumsel

PALEMBANG (28/3) - BDK Palembang mengadakan PDWK (Pelatihan di Wilayah Kerja) Teknis Penilaian Kinerja PNS Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel. Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 6 hari, mulai dari tanggal 28 Maret s.d 2 April 2022 di MTs Negeri 1 Kota Palembang.

PDWK Teknis Penilaian Kinerja PNS tersebut dibuka oleh Subkoordinator Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel, H. Jaya, S.H, M.H. Dalam kesempatannya, Jaya menyampaikan bahwa penilaian kinerja merupakan hal yang sangat penting bagi ASN. Penilaian kinerja merupakan salah satu proses rangkaian dalam sistem manajemen kinerja PNS.

Kegiatan pelatihan diawali dengan penyusunan perencanaan kinerja yang ditindaklanjuti dengan proses penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). SKP adalah rencana kinerja dan target yang akan dicapai oleh seorang PNS setiap tahunnya. Perubahan kebijakan atau regulasi sistem penilaian kinerja PNS berdampak pada sasaran kerja pegawai yang sebelumnya berorientasi pada rencana kegiatan berbasis aktivitas, berubah menjadi orientasi terhadap rencana kegiatan berbasis pada hasil (outcome).

Adanya penilaian kinerja diharapkan dapat meningkatkan kinerja PNS yang pada akhirnya dapat mencapai target kinerja utama lembaga. Mengingat pentingnya pemahaman dan implementasi tentang penilaian kinerja tersebut, maka sangat perlu dilaksanakan pelatihan.

“Saya berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, agar dapat tercapai tujuan lembaga, terciptanya SDM yang handal dan berkualitas serta meningkatnya kinerja semua PNS Kementerian Agama khususnya PNS dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan,” Ujar Jaya.

Pelatihan diikuti oleh 35 orang peserta yang merupakan ASN dari Kanwil kemenag Provinsi Sumsel.