Menjalani rangkaian Ibadah Haji, Memadukan Antara Habluminallah dan Habluminannas 
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 10 Juli 2023
  • 161x Dilihat
  • Berita

Menjalani rangkaian Ibadah Haji, Memadukan Antara Habluminallah dan Habluminannas 

Palembang (10/7), Apel pagi Balai Diklat Keagamaan Palembang kali ini dipimpin oleh Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang Mukmin, S.H.I, M.Sy yang baru saja selesai melaksanakan tugas negara yaitu sebagai petugas haji. Turut hadir dalam apel Plh. Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Drs. Rudi Hermawan  M.Pd. 


Dalam apel Mukmin terlihat sangat gembira dapat hadir kembali melaksanakan aktivitasnya seperti biasa. Ia menyampaikan kegiatannya selama menjadi petugas haji, dimana para jamaah yang terdiri dari banyak lansia dikarenakan keberangkatan haji yang tertunda selama 3 tahun terakhir. 


"Banyak sekali jamaah yang berusia lansia yang harus kami jaga, dan banyak sekali kejadian atau keajaiban serta mukjizat yang tak terduga selama kami bertugas disana, seperti ada jamaah yang selama ini sakit, setelah sampai di rumah Allah menjadi sehat dan bisa mengikuti proses haji dengan baik" tuturnya sambil tersenyum mengingat kejadian yang dialaminya. 


Pria kelahiran Juni ini juga mengingatkan "Bahwa menjalani rangkaian ibadah haji, memadukan antara Habluminallah dan Habluminannas" pesannya. 


"Begitu juga saya dapat hadir disini, kembali ketanah air tentunya berkat doa dan support dari kawan-kawan sekalian" tambahnya seraya berterima kasih semua rekan kerja BDK Palembang. 


"Saya berharap bapak ibu dapat melaksanakan kegiatan hari ini dengan semangat dan sehat, mengingat pelatihan yang diadakan BDK Palembang sudah hampir selesai. Terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya selama ini. Semoga BDK Palembang selalu dihati" tambahnya. 


Apel pagi di pimpin oleh A. Redho yang diikuti oleh seluruh pegawai BDK Palembang, Rabiah selaku memandu acara dan apel pagi ditutup dengan do'a bersama yang dipimpin oleh Drs. Riduan, S.Ag, M.Pd.I