Peduli Sesama untuk Bersama
  • BDK Palembang
  • 7 Agustus 2023
  • 138x Dilihat
  • Berita

Peduli Sesama untuk Bersama

PALEMBANG (7/8) - BDK Palembang menyelenggarakan apel pagi di Bulan Agustus pada Senin (7/8) ini. Apel kali ini dibina oleh Drs. H. Ridwan, M.H.I., serta dihadiri langsung oleh Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si, Kasubbag Tata Usaha Mukmin, S.H.I, M.Sy, Koordinator Widyaiswara Drs. Rudi Hermawan, M.Pd dan Widyaiswara Utama Dr. Lilis Suryani, M.Si dan Dra. Nelly Nurmelly, M.M. Apel dipandu oleh Merlina, S.E., M.Si. dan dipimpin oleh Yevi Grata Putra, S.Kom.

Dalam amanat pembina apel yang disampaikannya, Ridwan menasihatkan tentang keutamaan menyantuni anak yatim. Ia mengulik kisah Rasulullah yang mengangkat Fatimah, seorang anak yatim piatu sebagai anaknya.

"Rasul menjadi panutan kita semua. Menolong orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Kalau bukan kita, siapa lagi," ungkapnya. "Kita semua harus peduli dengan anak yatim piatu dan menjadi perhatian kita semua. Jangan sampai hanya bisa mengajarkan kebaikan tetap tidak bisa mengimplementasikannya di kehidupan" tambah widyaiswara keagamaan tersebut. 

Ia mengimbau pegawai BDK Palembang agar tidak termasuk ke dalam golongan orang pendusta agama, yang salah satunya adalah penghardik anak yatim. Hal tersebut termaktub di dalam Surat Al-Ma'un ayat 1-3 tentang ciri pendusta agama.

"Siapakah orang-orang yang mendustakan agama? Yaitu orang-orang yang menghardik anak yatim," pungkas Ridwan. "Semoga hal ini dapat menjadi renungan dan inspirasi bagi kita semua, terketuk hati kita agar bisa memberi untuk orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Peduli sesama untuk bersama," pesannya. 

Apel pagi diakhiri dengan do'a bersama yang dipimpin oleh H. Sudharmono, Lc., kemudian ditutup dengan salam-salaman antar pegawai. (Yn)